Sharia123.com, Startup Santri yang Khusus Menggarap Produk Halal

Sharia123.com, Startup Santri yang Khusus Menggarap Produk Halal

Merujuk pada data Global State of Islamic Economic, pasar produk halal dunia berpotensi akan berkembang pesat seiring dengan meningkatnya populasi muslim dunia pada tahun 2030, dengan estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun pada tahun 2019.

Indonesia dengan kekayaan demografi, dimana jumlah penduduk muslim merupakan yang terbesar di dunia, memiliki peluang besar untuk mengekspor produk-produk halalnya ke pasar internasional. Sektor produk halal adalah potensi yang sangat besar bagi para pelaku UKM Indonesia.

“Peningkatan populasi muslim di Indonesia dan daerah lain ASEAN merupakan sebuah peluang yang cukup besar bagi produsen produk halal,” kata I Wayan Dipta, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Lembaga survei Pew Research Center’s Forum on Religion & Public Life juga memproyeksikan bahwa total penduduk muslim dunia akan meningkat drastis dari 1,6 miliar jiwa di tahun 2010 menjadi 2,2 milyar jiwa di tahun 2030.

Meski ledakan jumlah penduduk muslim terjadi di seluruh dunia, wilayah konsumen utama untuk produk halal tetap berada di Indonesia. Hal ini karena Indonesia merupakan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia; populasinya yang mencapai lebih dari 250 juta, 90 persennya adalah Muslim.

Kehadiran Sharia123.com

Merespon perkembangan yang menggembirakan tersebut, Yayasan Pesantren Darul Mumtaz meluncurkan sebuah startup berupa situs portal online Sharia123.com. Portal ini dikembangkan khusus menyasar pasar produk halal dengan cara memfasilitasi para peminat dan pelaku bisnis jasa dan produk halal dari seluruh Indonesia untuk mempromosikan produk dan jasa mereka dengan mudah.

“Melalui portal Sharia123.com, kami ingin turut andil secara aktif mendorong, menggali, mengelola dan membesarkan pasar produk halal Indonesia, sehingga umat muslim di negeri ini yang merupakan konsumen terbesar produk halal juga bisa menjadi tuan untuk memasarkan produk-produk halal”, kata Gus Huri, founder dan CEO portal Sharia123.com.

Jasa atau produk halal yang dapat dipasarkan melalui portal Sharia123.com sangat beragam, mulai dari produk makanan, buah-buahan, minuman, busana, elektronik, furnitur, jasa, pendidikan, kesehatan, wisata halal hingga layanan katering dan event organizer.

Menariknya, situs Sharia123.com ini adalah satu unit usaha yang dikembangkan dan dikelola oleh para santri Pesantren Kreatif Darul Mumtaz. Keuntungan pengelolaan situs ini diperuntukkan sepenuhnya untuk membangun sarana dan prasarana pondok.

Bagi Anda para peminat dan pelaku bisnis jasa dan produk halal, silahkan manfaatkan keberadaan portal Sharia123.com. Untuk bergabung, Anda cukup membuka akun dan Anda bisa segera menikmati beragam fitur yang disediakan oleh situs Sharia123.com secara GRATIS!

502 total views, 3 views today

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0