Lomba Kaligrafi Tingkat ASEAN di Mamba’ul Ma’arif Jombang

Lomba Kaligrafi Tingkat ASEAN di Mamba’ul Ma’arif Jombang

Santri Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang punya gawe besar, yakni acara Pameran & Festival Kaligrafi tingkat ASEAN SAKAL, segenap panitia sedang sibuk menyiapkan segala kebutuhan dua kegiatan besar yang bersamaan ini.

Dari hasil rapat koordinasi panitia sebelumnya, pameran dan festival ini akan berlangsung mulai 14-17 September 2017 mendatang yang dimeriahkan dengan sejumlah acara. Acara-acara tersebut selain untuk mengenalkan budaya islam, juga sebagai media meningkatkan potensi para santri dan memperkenalkan pesantren yang ada di jombang ke dunia internasional.

Sekretaris panitia kegiatan, Zainul Mujib memaparkan, acara ini merupakan bagian dari rentetan Hari Santri Nasional (HSN). Selain itu, festival kali ini akan dihadiri beberapa tokoh NU dan ahli kaligrafi internasional, seperti Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj, KH Abdussalam Shohib, Dr. Abdullah Abdu Futiny (Saudi Arabia), Mr. Belaid Hamidi (Maroko), Mr. Halit Eren (Turki) dan perwakilan dari negara-negara ASEAN.

“Sudah ada beberapa negara yang positif hadir, kita berharap para santri yang selama ini hanya belajar di Sekolah Kaligrafi Alquran (SAKAL) bisa tambah semangat belajarnya dan mengharumkan nama Jombang,” katanya kepada NU Online, Senin (14/8/2017).

Akan hadir juga, lanjut Mujib keluarga besar Yayasan Pesantren Denanyar, misalnya Muhaimin Iskandar, Halim Iskandar serta para alumni pondok Denanyar. “Mohon doa dan kehadirannya dari masyarakat umum supaya kegiatan-kegiatan ini berjalan lancar, info lebih lanjut cek di “sakalkaligrafi.blogspot.co.id” ujarnya.

Berikut ini adalah rincian kegiatannya :

Kegiatan I lomba Pameran ijazah khat ASEAN.
Waktu: 14 September 2017
Tempat: Aula PP Mamba’ul Ma’arif
Pelaksana: panitia acara.

Kegiatan ke II yaitu Marasim ijazah khat ASEAN
Waktu: 14 September
Tempat: Masjid PP Mambaul Ma’arif
Pelaksana: panitia acara

Kegiatan III yaitu kompetensi khat Diwany ASEAN
Waktu: 01 Agustus – 05 Sepetember 2017
Pelaksana: santri SAKAL

Kegiatan IV : kompetensi khat Riq’ah ASEAN
Waktu: 01 Agustus – 05 Sepetember 2017
Pelaksana: santri SAKAL

Kegiatan ke-V kompetensi khat naskhi nasional
Waktu: 15 September 2017
Tempat: halaman PP Mamba’ul Ma’arif
Pelaksana: panitia

Kegiatan ke-VI workshop khat internasional
Waktu: 15-16 September 2017
Tempat: Auditorium Mamba’ul Ma’arif
Pelaksana: panitia acara.

Sumber: NU Jombang

428 total views, 12 views today

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0