Infaq & Shadaqah

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mari berinfak, bersodaqoh atau berwakaf di jalan Allah.

Allah Azza wa jalla berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنْفِقُوا مِمَّا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ يَوْمٌ لَا بَيْعٌ فِيهِ وَلَا خُلَّةٌ وَلَا شَفَاعَةٌ ۗ وَالْكَافِرُونَ هُمُ الظَّالِمُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rizqi yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa´at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zhalim “(Al Baqarah : 254)”

Nabi Muhammad SAW bersabda:

(اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ : صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ (رواه مسلم

“Apabila anak Adam meninggal dunia maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga (macam), yaitu sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang dimanfaatkan, atu anak shaleh yang mendoakannya.” (HR Muslim)

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, (dan) pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah maha luas (karuniaNya) lagi maha mengetahui.

Untuk mendukung pembangunan dan pengadaan sarana prasarana pondok, seperti pengadaan asrama santri, ruang kelas, aula, alat-alat praktek/laboratorium dan sejenisnya serta untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar mengajar dengan baik, Pondok Pesantren Darul Mumtaz menerima sumbangan, infaq dan atau wakaf dari berbagai pihak, baik dari masyarakat secara individu, instansi swasta atau pemerintah maupun perusahaan.

Donasi Anda dapat disalurkan melalui rekening kami di:

1, Bank BCA

  • No. Acc.: 0948049310
  • A.n. Mashuri Damas
  • Mohon dua digit terakhir dari nominal donasi ditambah angka 99 sebagai kode donasi Anda

Kami, pengasuh dan pengurus Pondok Pesantren Darul Mumtaz mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sumbangan Anda, dan semoga sumbangan yang Anda berikan menjadi amal baik yang akan memberi kemudahan pada kehidupan Anda di dunia dan di akhirat. Amien ya rabbal ‘alamien.

244 total views, 2 views today

COMMENTS